Seni Budaya

Konser Survival The Box, Obati Kerinduan Fans di Kota Palu

KETERANGAN PERS – Personel The Box memberikan keterangan pers, terkait pelaksanaan konser yang berlangsung Senin 24 Juni 2024. Keterangan pers berlangsung Minggu 23 Juni 2024

BESOK malam, Senin 24 Juni 2024, The Box akan menggelar konser di 168House di Kota Palu. Di hadapan ratusan fansnya yang sudah memborong tiket VIP dan kelas tiket regular, Acil dan kawan kawan akan tampil selama 90 menit membawakan lagu-lagu hit mereka, antara lain Seribu Harapan, Semua Kenangan, Tadulako dan Sampai Mati. Pada konser bertajuk Survival tersebut, Achi dan kawan-kawan akan membawakan 18 lagu dengan komposisi 80 persen lagu sendiri sisanya cover dari musisi lain.

Andi Charisma alias Achi, vokalis The Box pada sesi konferensi pers, Minggu 23 Juni menjelaskan, sebagian besar lagu-lagu yang mereka bawakan sudah sangat familiar dengan fans The Box. Demikian juga dengan lagu cover adalah lagu-lagu yang tidak asing di telinga fans. Pada konser kali ini, The Box akan menggandeng beberapa musisi di Kota Palu. Lebih jauh Achi mengaku, penampilan bandnya di panggung 168House adalah yang pertama kali. ‘’Ini pengalaman perdana kami tampil di sini. Mudah-mudahan kerjasama ini, berlanjut pada hari hari kedepannya,’’ harapnya.

Selain itu, penampilan mereka di 168House ungkap Achi adalah untuk mengukur segmen penggemar The Box selama berkiprah di industri musik Kota Palu dan Sulawesi Tengah.  Digawangi Kiki (gitar), Agus alias Jhon (drum), Ismed Vamz (bass), Arif (kakula) dan Alan (gitar) serta Achi sendiri sebagai vokal, The Box diharapkan mampu memperkuat engagement yang solid dengan penggemarnya.

Ia menjanjkan penonton akan mendapatkan pengalaman konser yang berbeda dengan show yang pernah digelar sebelumnya. Konsepnya sengaja dibuat variatif, mulai dari full band, akustik hingga featuring. Penonton tiket VIP maupun regular akan mendapatkan sejumlah merchandise menarik dari sponsor.

Tita, Manager The Box menjelaskan,  open gate pukul 20.00 didahului dengan speech dari beberapa pihak. Sedangkan perform dari The Box dimulai pukul 21.00 hingga selesai. Hingga Minggu siang, tersisa 20 tiket reguler. Tiket itu akan dijual secara on the spot. ‘’Kalau teman belum sempat pesan tiket kami akan jual di depan beberapa saat sebelum show dimulai,’’ jawabnya.

Faruk Djavar Nasar Owner Warkop Kopi Auk, salah satu sponsor konser mengaku, keberaniannya mensponsori konser  The Box, karena melihat penggemar band lokal yang satu ini cukup besar. ‘’Di banding band lainnya, The Box punya segment penggemar yang cukup banyak. Bagi saya, talenta seperti itu layak didukung,’’ katanya kepada wartawan, Minggu 23 Juni 2024. Dukungan terhadap musisi lokal juga juga datang dari managemen 168House yang disampaikan oleh Asrul Nasir. Ia dengan tangan terbuka menyediakan panggung 186House bagi talenta lokal yang akan menampilkan karya-karyanya. ***

Penulis:  Yardin

Roemah Kata
the authorRoemah Kata
Anggaplah ini adalah remahan. Tapi kami berusaha menyampaikan yang oleh media arus utama dianggap remah-remah informasi. Tapi bisa saja remah remah itu adalah substansi yang terabaikan akibat penjelmaan dari politik redaksi yang kaku dan ketat. Sesederhana itu sebenarnya.

Tinggalkan Balasan